Kalimantan Timur

Isran Puji Aksi Sosial Satpol PP dan Satlinmas Kaltim

Isran Puji Aksi Sosial Satpol PP dan Satlinmas Kaltim Gubernur Kaltim Israan Noor menyaksikan aksi donor darah yang digelar Satpol PP Kaltim.

SAMARINDA (2/3-2022)

               Aksi donor darah yang melibatkan keluarga besar Satuan Polisi Pamomng Praja (Satpol-PP) Kaltim menarik perhatian Gubernur Kaltim Isran Noor. Aksi sosial yang digelar di tengah pandemic Covid 19 ini, diakui gubernur meningkatkan semangat kesetiakawanan sosial.

Menurut Isran, aksi donor darah  kegiatan y mulia, walaupun ada sebagian  orang menganggapnya biasa-biasa saja, tapi bagi yang menerima bantuan sesuatu yang sangat luar biasa. “Coba lihat di rumah sakit, ketika seorang pasien membutuhkan darah untuk perawatan dirinya maka keluarga dengan sagala cara berusaha mendapatkannya, terlebih ketika stok darah di PMI lagi kosong,” ungkap Isran seraya menambahkan betapa berartinya donor darah.

Tak heran, Isran menyambut senang dan memberikan penghargaan kepada jajaran Satpol PP Kaltim yang kini dipimpi I Gede Yuasa, berhasil menggelar aksi donor darah dalam rangka menyemarakan Hari Ulang tahun (HUT) ke-72  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan  Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 60.

“Aksi donor darah ini manfaatnya banyak bagi masyarakat,  karena satu tetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang,tandas Isran Noor.

               Aksi sosial yang digelar di Kantor Gubernur Kaltim menargetkan 50 orang pedonor, namun gubernur yakin jumlahnya terus bertambah. “Saya yakin target 50 orang pendonor  bisa tercapai, dan saya juga bisa mendonorkan darah, tetapi harus konsultasi dulu dengan dokter karena baru saja jadi penyintas Covid-19,” kata Isran Noor seraya memberi isyarat pegawai lain ikut mendonorkan darahnya. 

Atas nama  Pemprov Kaltim, ia bererima kasih dan mengapresasi inisiasi donor darah yang berguna bagi banyak orang guna memenuhi ketersediaan  darah di Kaltim. “Satpol PP bersama dengan aparat lainnya telah menciptakan kondisi aman, damai dan kondusif di Provinsi Kaltim. Saya harapkan agar dapat terus terbina hubungan baik antara penyelenggara pemerintah dan partisipasi masyarakat, untuk mewujudkan stabilitas dan harmonisasi dalam kehidupan bermasyarakat di Kaltim,“ pesannya.

Sebelumnya, Kepala Satpol PP Provinsi Kaltim Gede Yusa menerangkan  aksi donor darah bagian dari  peringatan HUT ke-72 Satpol PP dan HUT ke-60 Satlinmas yang digelar serentak diseluruh Indonesia dengan batas waktu hingga minggu ketiga Maret 2022. 

“Peserta donor darah sebanyak 70 orang, dan kami sarankan seluruh anggota Satpol PP yang berjumlah 174 orang, untuk melaksanakan donor darah terkecuali karena alasan medis, hal ini sebagai bentuk kecintaan terhadap organisasi Satpol PP, mengingat banyaknya pendonor darah yang berpartisipasi, maka akan dilaksanakan secara bekelanjutan di UUD PMI Cabang Samarinda,”  jelas Gede Yusa.  (SK03)

 

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020