Kalimantan Timur

Isran : Ingat Sumpah dan Janji Disaksikan Allah SWT

Isran : Ingat Sumpah dan Janji Disaksikan Allah SWT Gubernur Kaltim Isran Noor saat mengambil sumpah 154 pejabat Pemprov Kaltim, Kamis (14/4) di Odah Etam Samarinda.(Foto Biro ADPIM Setda Kaltim)

SAMARINDA  (14/4-2022)

Secara bertahap, sejumlah pegawai Pemprov Kaltim dilantik untuk mengisi jabatan fungsional yang diisyaratkan dituntaskan dalam tahun 2022 ini. Gambaran pengisian jabatan fungsional itu, terlihat saat Gubernur Kaltim Isran Noor mengambil sumpah 154 PNS yang dilantik sebagai pejabat administrator, pengawas dan fungsional.

            Pelantikan 154 orang ASN itu, dilakukan Gubernur Isran di Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim Samarinda. Dari 154 pejabat yang dilantik, terang Kepala BKD Kaltim hanya 12 orang pejabat administrator, dan 49 orang pengawas sisanya yakni 61 orang fungsional. "Saya atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan selamat kepada keluarga dan saudara semua yang dilantik, semoga memberi  manfaat bagi lingkungan dan masyarakat," kata Gubernur Isran Noor.

            Iapun menyebutkan pelantikan yang digelar saat bulan Ramadhan punya arti karena membuktikan tekadf pegawai Pemprov Kaltim untuk lebih mengabdikan dirinya dengan ihlas dan bertanggungjawab. “Amanah yang diterima harus  diemban serta dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab kepada bangsa dan negara,” kata Isran seraya menambahkan karena sumpah yang diucapkan juga disaksikan Allah Subhanahu Wata'ala.

            Iapun menandaskan,   sumpah dan janji diucapkan tidak sekedar diucapkan untuk formalitas tetapi memiliki tanggungjawab besar kepada Allah Subhanahu Wata'ala. Amanah serta kepercayaan pemerintah dan negara, lanjutnya, diberikan sesuai kemampuan dan integritas yang dimiliki para PNS selaku aparatur negara.

"Selamat, semoga saudara dan kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan melaksanakan kewajiban dalam mengemban tanggungjawab sebagai abdi negara  serta memperoleh berkah di bulan Ramahan ini," harap Isran.(SK6)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020