Nasional

Isran : Ayo Kita Bangun Kaltim

Isran : Ayo Kita Bangun Kaltim Gubernur Kaltim Isran Noor menyerahkan panji pembangunan kepa Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang

SAMARINDA (9/1-2021)

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-64 Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2021, harus menjadi momentum penting bagi Pemprov dan masyarakat Kaltim, karena peringatan yang biasanya digelar semarak kini sederhana namun tidak mengurangi makna dari peringatan.

Dalam upacara yang digelar di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, sejumlah pejabat hadir termasuk  Wakil Gubernur Hadi Mulyadi dan  Forkopimda Kaltim serta mantan  Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, mantan Wagub H Farid Wadjdy.

Gubernur Isran Noor usai menyerahkan panji-panji pembangunan kepada bupati dan walikota, mengapresiasi  banyak pihak dan masyarakat yang ikut  berperan membangun Kalimantan Timur. "Dirgahayu Kalimantan Timur, Ruhui Rahayu Benua Etam," kata Isran Noor.

Orang nomor satu Benua Etam ini mengajak seluruh jajaran pemerintah di Provinsi Kalimantan Timur untuk terus beraktifitas guna memulihkan perekonomian daerah demi kesejahteraan rakyat. "Mari kita terus berkarya, walaupun masih pandemi Covid-19. Semoga kita semua tetap sehat wal afiat," harapnya.

Diupacara yang digelar singkat itu, Gubernur bersama Wagub selain menyerahkan panji pembangunan juga menyerahkan pengharhaan kepada  Camat Berprestasi, Pencipta Lagu dan Pelopor Transaksi Pemerintahan Daerah Pertama di Pemerintah Provinsi Kaltim dengan PT BPD Kaltim Kaltara.

Pemkot  Balikpapan berhasil meraih  17 panji, Berau 11 panji, Kutai Kartanegara 8 panji, Bontang dan Samarinda 6 panji, Penajam Paser Utara dan Kutai Timur 2 panji, sementara Kabupaten Paser, Mahakam Ulu dan Kutai Barat masing-masing 1 panji.(sK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020