Kesehatan

Isran : Animo Masyarakat Tinggi, Kemenkes Prioritaskan Kaltim

Isran : Animo Masyarakat Tinggi, Kemenkes Prioritaskan Kaltim Gubernur Kaltim Isran Noor saat menyaksikan pemberian vaksin Covid 19 kepada sejumlah pelajar SLTA di Balikpapan.

BALIKPAPAN (14/7-2021)

Melihat kasus Covid 19 di Kaltim yang cendrung naik sehingga hampir sepekan berada di zona merah, diharapkan Gubernur Isran Noor menjadi perhatian Kementrian Kesehatan (Kemenkes) sebagai pengedali distribusi vaksin Covid 19.

Disela-sela meninjau pemberian vaksinasasi kepada pelajar SLTA di Balikpapan, Rabu (14/7), Isran berharap animo warganya untuk mendapatkan vaksin sudah tinggi karenanya segera dibarengi dengan ketersediaan vaksin. “Kaltim diproritaskan, sekarang kasus Covid naik terus ditambah animo masyarakat yang tinggi harus menjadi pertimbangan Kemenkes untuk mengalokasikan vaksin lebih kepada Kaltim,” ujar Isran.

Ia menggambarkan situasi saat digelar Serbuan Vaksin Covid 19 yang digelar Kodam VI Mulawarman belum lama ini, termasuk pemberian vaksin di Polri termasuk sejumlah Lanal yang ada di Kaltim. 

Melihat banyaknya warga yang ingin di vaksin, karena warga sudah mengetahui manfaatnya sehingga setiap ada aksi pemberian vaksin warga dengan sukarela datang bahkan banyak yang bertanya-tanya lokasi vaksin. 

Isran mengakui ia setiap hari terus memantau perkembangan kasus Covid 19 termasuk pemberian serta jumlah warga Kaltim yang telah divaksin. “Dengan mencermati laporan yang ada, tentu Kaltim perlu perhatian serius terlebih Kaltim sebagai daerah tujuan pencari kerja yang jumlah terus meningkat sejak Kaltim ditunjuk sebagai lokasi pemindahan Ibukota Negara Republik Indonesia,” tandasnya.

Berdasarkan data Kemenkes, warga Kaltim yang menjadi target mendapatkan vaksin sebanyak 2.874.401 orang dari 3 juta lebih penduduk Kaltim.  Sementara yang telah mendapatkan penyuntikan vaksin tahap pertama sebanyak 464.495 orang (16,16 %) dan yang sudah dua kali sebanyak 250.782 orang (8,72%).(SK09)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020