Kalimantan Timur

Israan Bangga Dengan Rakyatnya Yang Peduli Dengan Warga Kalsel dan Sulbar

Israan Bangga Dengan Rakyatnya Yang Peduli Dengan Warga Kalsel dan Sulbar Pelepasan bantuan kepada warga Kalsel dan Sulbar.

SAMARINDA (27/1-2021)

Gubernur Kaltim Isran Noor menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada warganya yang peduli dengan masyarakat Sulbar dan Kalsel. Sebagai kepala daerah, Isran menyebutkan ia bangga dengan warganya karena kepedulian akan nasib warga Kalsel dan Sulbar, tinggi.

Iapun mengakui Pemprov Kaltim ikut membantu meringankan beban Pemprov Kalsel dan Sulbar dalam membantu warganya tertimpa musibah. Bantuan yang terus mengalir ke kedua provinsi, ujar Isran akan menjadi amal jariyah diakhirat kelak.

Orang nomor satu di Pemprov Kaltim ini tak lupa titip salam kepada warga Kalsel yang terkena banjir besar.  "Sampaikan salam saya," kata Gubernur Isran Noor meminta tim Pemerintah  Provinsi Kalimantan Timur yang berangkat membawa bantuan beras ke Kalimantan Selatan.

Berulang kali orang, ia  meminta disampaikan pesan dan rasa simpatiknya kepada masyarakat dan pemerintah setempat. "Salam saya  beserta seluruh masyarakat Kaltim kepada masyarakat sana juga pemerintahnya, kami disini ikut berduka atas musibah yang telah menimpa mereka," katanya saat melepas penyaluran beras CPP Pemerintah Provinsi Kaltim di Komplek Gudang Bulog Khusus Kelurahan Labangka Barat Kecamatan Babulu, Penajam Paser Utara, Rabu (27/1) sore.

Isran  berharap pesan disampaikan bukti solidaritas dan keprihatinan Kaltim sebagai provinsi sedaratan dan setanah air. Dan, pesan ini lanjutnya, dititipkan kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kaltim I Gedè Yusa atas nama Pemprov Kaltim didampingi Dinas Sosial seiring membawa beras 20 ton bantuan Pemprov Kaltim.

"Pak Gede ya, tolong atas nama Pemprov Kaltim bersama Dinas Sosial sampaikan salam Gubernur dan rakyat Kaltim," ucapnya lagi.

Gubernur juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara yang telah menyalurkan bantuan CPPD Pemkab PPU sebesar 16 ton untuk warga di Provinsi Sulawesi Barat. "Masing-masing pemerintah daerah memiliki stok beras sebagai cadangan pangan. Dan, saya berterimakasih kepada Bupati  Abdul Gafur Mas'ud yang  telah menyalurkan beras bagi saudara kita terkena gempa di Sulbar," ungkapnya.

Isran Noor mengajak masyarakat Kaltim agar mendoakan kebaikan dan keselamatan bagi suadara-saudara setanah air yang akhir-akhir ini tertimpa bercana alam, banjir, gempa serta tanah longsor. "Mari kita berikan doa terbaik kita untuk mereka, saudara-saudara kita semoga cepat kembali pulih keadaannya," ajaknya.(sK08)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020