Politik

Hingga Tengah Malam Tadi, ASKB Unggul

Hingga Tengah Malam Tadi, ASKB Unggul Rapat pleno KPU Kutim terkait perhitungan suara hasil Pilkada Kutim Tahun 2020

SANGATTA (17/12-2020)

Prosesi perhitungan hasil pemungutan suara Pilkada Kutim Tahun 2020 berlangsung alot, hingga Rabu (16/12) tengah malam  baru 12 kecamatan yang menuntaskan sedangkan 6 kecamatan lainya rencananya diteruskan Kamis (17/12).

Keterangan yang dihimpun PPK yang sudah menyampaikan laporan dan diterima peserta rapat yakni Muara Ancalong,  Muara Bengkal, Kongbeng, Busang, Telen, Muara Wahau, Kaliorang, Karangan, Sangkulirang, Sandaran, Batu Ampar dan Long Mesangat. “Masih tersisa Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon, Kaubun, Rantau Pulung, dan Teluk Pandan,” terang sumber Swara Kutim.com yang ikut menyaksikan proses rapar pleno KPU Kutim.

Dalam rapat yang diikuti LO masing-masing Paslon dan Bawaslu juga aparat keamanan diantaranya Polres Kutim, Kodim Sangatta dan Pemkab Kutim, KPU membagi 3 kecamatan dalam satu kelompok untuk menyampaikan hasil rapat pleno PPK.

Meski sempat dihujanin intrupsi, namun proses rapat yang dipimpin Ulfa Jamiatul Farida tetap berlangsung sesuai tata tertib dan PKPU. “Meski banyak keberatan yang disampaikan tim Maki, namun rapat tetap berjalan sesuai harapan,” terang sumber tadi.

Hingga jeda tengah malam, disebutkan pasangan Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang yang diusung Partai Demokrat, PKS dan Berkarya didukung Perindo, berhasil meraih suara terbanyak sementara pasangan Mahyunadi – Lulu Kinsu (Makin) yang dicalonkan Partai Golkar, PDI Perjuangan, PKB, Nasdem, Gerindra, serta PAN berada diposisi kedua, sementara Awang Ferdian dan  Uce Prasetyo yang dijagokan PPP berada di tempat ketiga. 

Sayangnya sumber tadi tidak menyebutkan berapa jumlah suara masing-masing paslon raih hingga tengah malam tadi. Namun, Tim Pemenangan ASKB Alfian Aswad kepada Swara Kutim.com menyebutkan perolehan suara ASKB tak bisa tersaingi. “Selisihnya puluhan ribu, sehingga berat jika sampai ada perubahan yang membuat ASKB kalah dalam perolehan suara,” ujar Alfian Aswad.

Dalam catatan mantan Ketua DPRD Kutim yang merasa bangga bisa menghantarkan Ardiansyah dan Kasmidi Bulang menjadi pemimpin rakyat Kutim untuk 5 tahun kedepan ini, disebutkan, ASKB meraih  71.797 suara, sementara Makin dan AFI UCE masing-masing meraih 55.049 suara dan 25.289 suara.(Tim Swara Kutim.com)




editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020