Kalimantan Timur

Gubernur Tinjau Lokasi Banjir di Balikpapan

Gubernur Tinjau Lokasi Banjir di Balikpapan Gubernur Kaltim isran Noor saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Balikpapan, Rabu (16/3).

SAMARINDA (16/3-2022)

Hujan yang terjadi di Balikpapan, menyebabkan sejumlah daerah terendam. Kabar duka ini diterima Gubernur Kaltim Isran Noor yang sedang berada di Balikpapan setelah mengikuti kegiatan Presiden Jokowi.

Mendapat kabar ada warganya yang terendam, Gubernur Isran Noor, langsung  melakukan  peninjauan di sejumlah titik lokasi banjir. Kepala Biro Adpim Setprov Kaltim M Syafranuddin menjelaskan, Gubernur Isran meninjau banjir sebagai wujud kepedulian terhadap warga terdampak. "Pemprov sangat prihatin kondisi banjir di Balikpapan yang menerjang sejak kurang lebih pukul 02.00 wita," ucap Syafranuddin.

Saat ini, Gubernur Isran Noor dengan menggunakan perahu karfet  telah berada di titik banjir yang terbagi di beberapa lokas  yakni Jalan MT Haryono atau kawasan Jalan Beller, Jalan Penegak dan Kariangau.

Di lapangan, Gubernur Isran, lanjut Jubir Gubernur Kaltim ini, langsung menyapa korban terdampak. Bahkan, terlihat ketinggian air hingga pukul 12.00 wita di atas 50-80Cm bahkan sepingga orang dewasa.

Hingga saat ini, lanjut Ivan sapaan akrabnya, banjir melanda warga Balikpapan tersebut akibat curah hujan yang sangat tinggi sejak dini hari.

"Semoga cepat surut. Alhamdulillah Gubernut Isran Noor langsung menyapa warga dengan didampingi sejumlah pejabat di Lingkup Pemprov Kaltim terkait dan Pemkot Balikpapan," jelasnya.

Adapun bantuan yang diberikan, yakni untuk barang dari pribadi Gubernur, Beras 10 kg sebanyak 15 karung,  Mie instan 15 dos dan telur isi 10 butir 20 piring. “Gubernur juga minta BPBD dan Dinsos segera melakukan bantuan jika kondisi air belum turun,” terangnya.(SK07)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020