Kesehatan

Gubernur Minta Stunting dan TBC Diperhatikan

Gubernur Minta Stunting dan TBC Diperhatikan Suasana pertemuan Gubernur dan Wagub Kaltim dengan Bupati dan Wakil Bupati serta istri.

SAMARINDA (10/3-2021)

Gubernur Kaltim Isran Noor mengingatkan Bupati dan Wabup Kutim termasuk Tim Penggerak PKK, untuk memperhatikan masalah kesehatan masyarakat terutama stunting dan TBC. Dalam pertemuannya di Kantor Gubernur Kaltim saat menerima kedatangan Ardiansyah dan Kasmidi Bulang, diakui masalah stunting dan TBC jadi perhatian nasional.

Disebutkan, dalam data Kutim terdapat stunting dan TBC karenanya perlu perhatian serius kepala daerah. “Jika memang perlu libatkan perusahaan, ajak mereka berpartisipasi dalam pembangunan dan perbaikan kesehatan masyarakat karena tidak menutup kemungkinan penderita stunting serta TBC bagian dari keluarga besar perusahaan,” sebut Isran.

Mantan Bupati Kutim ini juga mengingatkan Ardiansyah dan Kasmidi Bulang serius dalam perbaikan gizi masyarakat agar masyarakat Kutim lebih sehat dan cerdas. Iapun meminta Pemkab Kutim melibatkan Tim Penggerak PKK, karena PKK juga mempunyai program yang sama dalam perbaikan gizi dan kesehatan masyarakat.

Terhadap harapan gubernur, Bupati Ardiansyah menyatakan siap melaksanakan dan sependapat dengan Gubernur Isran, masalah stunting dan TBC menjadi bagian tak boleh diabaikan dalam pembangunan masyarakat. “Pembangunan kesehatan masyarakat tidak bisa diabaikan, benar dengan arahan gubernur soal stunting dan TBC menjadi bagian tak kalah pentingnya di Kutim,” sebut Ardiansyah.(sK08)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020