Politik

Gantikan Uce, Hasbullah Dilantik Joni Menjadi Anggota DPRD Kutim

Gantikan Uce, Hasbullah Dilantik Joni Menjadi Anggota DPRD Kutim Prosesi pelantikan Hasbullah sebagai anggota DPRD Kutim menggantkan Uce Prasetyo

SANGATTA (16/12-2020)

                Hasbullah Yusuf, kembali menjadi wakil rakyat Kutim setelah ia, Rabu (16/12) dilantik Ketua DPRD Joni. Kader PPP ini, dilantik sebagai anggota DPRD Kutim untuk sisa masa bakti 2019-2024 ini menggantikan Uce Prasetyo yang mengundurkan diri karena berlaga di Pilkada Kutim.

 “Semoga dengan telah bergabung secara resmi pada hari ini, semakin menambah solid lembaga DPRD Kabupaten Kutai Timur kedepannya. Permasalahan yang kita hadapi bersama demi kepentingan masyarakat sangatlah berat dan semakin komplek. Dengan demikian sangatlah dibutuhkan perhatian dan rasa tanggungjawav yang tinggi dari kita semua dalam melaksanakannya,” kata Ketua DPRD Kutim Joni yang satu partai dengan Hasbullah.

Menurut Joni, kebersamaan langkah dan pandangan  disikapi dengan arif dan bijaksana sehingga segalah permasalahan dapat diselesaikan dengan cepat, tepat dan berhasil sesuai dengan yang di inginkan. “Segalah perbedaan pendapat dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat jaganlah dijadikan perdebatan yang panjang dan jurang pemisah diantara kita semua, tapi hendaknya kita musyawarahkan untuk mencapai kata mufakat,” sebut Joni dalam acara yang digelar singkat dan dihadiri tidak banyak orang.

Joni menyebutkan, kemajuan  Kutim kedepan merupakan tekat atau komitmen eksekutif dan legislatif bersama koordinasipimpinan daerah Kutai Timur serta elemen masyarakat lainnya dalam rangkah untuk mencapai masyarakat yang sejahterah, harus dapat kita wujudkan.

Hasbullah diangkat sebagai anggota DPRD Kutim setelah diusulkan DPC PPP yang diterima DPRD Kutim sehingga Gubernur Kaltim menerbitkan SK. Sebelumnya, Gubernur Kaltim menerbitkanb surat pemberhentian Uce Prasetyo sebagai anggota DPRD Kutim karena berlaga di Pilkada Kutim tahun 2020  bersama Awang Ferdian Hidayat – putra Awang Faroek Ishak.

Prosesi pelantikan Hasbullah, disaksikan Uce Prasetyo yang datang secara khusus mengucapkan selamat kepada sahabatnya ini. Ucepun berharap, PPP tetap eksis dalam memperjuangankan hak rakyat Kutim untuk bisa menikmati kemakmuran daerahnya.(sK03)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020