Kutai Timur

Cegah Covid 19, Lapangan Sepak Bola Juga Disemprot Dengan Disinfektan

Cegah Covid 19, Lapangan Sepak Bola Juga Disemprot Dengan Disinfektan Penyempotran Disinfektan di Lapangan Sepak Bola Batu Ampar Kutim,(Foto Ist)

SANGATTA (25/7-2021)

Kasus Covid 19 yang tak mengenal tempat, menjadi perhatuan aparat Kecamatan  dan masyarakat Batu Ampar. Terlebih mewabahnya Virus Corona dengan varian-varian barunya yang menyebabkan kasus meningkat tajam.

Dalam usaha membendung serangan Covid 19, sejumlah Fasilitas Umum (Fasum) di Batu Ampar, disemprot dengan disinfektan. Penyemportan, terang Sekretaris Desa Batu Timbau Ulu, Djufro Achmad dilakukan beberapa kali dalam sepekan terutama di tempat umum. “Pemdes terus melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Batu Ampar, seperti  dengan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum sebagai langkah preventif,” jelasnya.

Disebutkan, selain melakukan penyemprotan disinfektan, Pemdes bersama komponen lainya aktif mensosialisasikan akan arti Prokes Covid 19 dengan membudayakan 5 M yakni memakai masker serta menjaga jarak jika berada di tempat umum seperti pasar.

Meski berada di pedalaman Kutim, diakui kasus Covdi 19 di Batu Ampar juga terjadi, ini tiada lain sebagian wilayah Batu Ampar merupakan jalur lintasan masyarakat dari Sangatta, Muara Wahau menuju Long Mesangat, Busang, Muara Bengkal atau Muara Ancalong. 

Dengan mobilitas warga masyarakat dan barang itu, diakuinya tidak menutup kemungkinan warga  Batu Ampar  ikut terpapar Covid 19. “Terlebih ada warga Batu Ampar yang ikut dalam taksi ketika berpergia ke luar Batu Ampar,” bebernya.(SK02)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020