Kutai Timur

Bupati Kutim Juga Harapkan CSR KPC Naik

Bupati Kutim Juga Harapkan CSR KPC Naik aktifitas penambangan batubara oleh PT KPC (Foto ist)

SANGATTA (7/7-2021)

Harapan dana CSR PT KPC dinaikan direspon Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, pasalnya dana CSR KPC bisa membantu Pemkab Kutim dalam pembangunan. "Pemkab Kutim senang, karenanya Pemkab Kutim mendukung untuk menaikan dana CSR KPC,” kata  Ardiansyah Sulaiman kepada sejumlah awak media usai mengikuti rapat dengan tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kutai Timur.

Ia membenarkan,  sudah lama  dana CSR KPC  berkisar  US$ 5 Juta sementara produksi emas hitamnya terus meningkat. "Muda-mudahan nanti ada hitungan-hitungan yang memang logis kedepannya," sebut Ardiansyah seraya tersenyum.

Diakui,  Gubernur Kaltim mengajak Pemkab Kutim untuk mengkomunikasikan pada level pimpinan tertinggi di PT KPC. Kini, niatan bersilahturahmi ini masih dimatangkan karena kondisi Covid 19.  “Ini akan kami kordinasikan dengan gubernur, paling tidak nanti ada silahturahmi dengan pimpinan tertinggi di KPC,” sebut Ardiansyah seraya menambahkan  ada perbandingan CSR perusahaan lain di luar Kutim yang nilainya lebih besar.

Sebelumnya,  Guberenur Isran Noor dengan bergurau menyatakan sejak kuda makan tembaga sampai kuda makan mentega, anggaran CSR perusahaan raksasa itu masih di angka USD 5 juta, setiap tahunnya. “Rasanya PT KPC mengeluarkan dana CSR-nya USD 50 juta, iyakah? 5 juta ya? Sudahlah dinaik-naikkanlah sedikit. Sudah mulai kuda makan tembaga sampai kuda makan mentega, masih aja USD 5 juta, anggaran CSR-nya,” ucap Isran saat peresmian Pranakarsa Centre dan Posyandu Porodisa Program Kampung Iklim (Proklim) di Jalan Bengkirai RT 05 Kampung Proklim Dusun II Kabo Jaya Desa Swarga Bara Sangatta Utara.(SK03)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020