Kutai Timur

Bupati Ardiansyah : Jadilah Pemimpin Bukan Sekedar Pejabat

Bupati Ardiansyah :  Jadilah Pemimpin Bukan Sekedar Pejabat Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat mengambil sumpaj jabatan Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Kutim. Pelantikan, Jumat (27/8) ini merupakan yang kali pertama semenjak ia dilantik bersama Kasmidi Bulang sebagai Bupati dan Wabup Kutim.(foto ist)

SANGATTA (27/8-2021)

Setelah melewati waktu 6 bulan sejak dilantik sebagai Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman bersama Wabup Kasmidi Bulang, mulai hari ini melantik sejumlah pejabat. 

Mutasi tahap pertama kepemimpinan ASKB ini, dilantik 3 orang yakni Suprihanto, Syahril dan Roma. Mereka menempati jabatan Kepala Bappeda, Dinas Pendidikan dan staf ahli bupati.

Dilantiknya Kepala Bappeda dan Diknas,  dirasakan penting karena jabatan strategis terlebih dalam melaksanakan visi dan misi yang ia kampanyekan pada Pilkada.

“Apa yang telah saya cita – citakan dalam menanta kembali Kutim baik pada sektornya dapat benar – benar terealisasikan demi kemajuan kabupatennya juga masyarakatnya,” ulas Bupati Ardiansyah.

 Ardiansyah mengingatkan  kewenangan dan tanggung jawab penuh pejabat Pemkab Kutim terlebih pejabat tinggi pratama atau Kepala Perangkat Daerah (PD) bisa menjalankan tugas sebagaimana mestinya. 

“Jadilah pemimpin bukan sekedar pejabat, tunjukkan anda lebih sekedar pemegang jabatan. Pribadi yang bisa diikuti teladan dan contoh, tak ada manusia sempurna tapi kita tahu dan terus menerus melakukan perbaikan Menata Kutai Timur untuk semua,” pesan Ardiansyah dalam acara yang dihadiri Wabup Kasmidi Bulang, anggota Forkpoimda dan Sekda Irawansyah.

Sekedar diketahui, Suprianto usai menjabat Kabag Pembangunan dipercaya Isran Noor sebagai Kepala Bappeda, kemudian mendapat amanat baru sebagai Kepala Perpustakaan ketika Kutim dipimpin Ismunandar, setelah itu ia diberi tugas baru sebagai Kadis Kominfo, ketika jabatan Kepala Bappeda Kutim lowong setelah Edward Azran –wafat, ia dipercaya sebagai Plt Kepala Bappeda Kutim.

Sementara Syahril, usai menjabat Sekretaris Kesbangpol dipercaya menjadi Kepala Dispora, kemudian dimutasi menjadi staf ahli bupati. Dalam kesehariannya, ia diamanatkan sebagai plt Kepala Dinas Perijinan dan Penanaman Modal.(SK03)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020