Kesehatan

Besok Vaksin Anti Corona Tiba di Kaltim

Besok Vaksin Anti Corona Tiba di Kaltim Gubernur Kaltim Isran Noor saat memberikan keterangan pers

SAMARINDA (4/1-2021)

 Vaksin anti virus corona yang diharapkan bisa melawan penyebaran virus Corona, direncanakan Selasa (5/1) besok tiba di Kaltim. Informasi yang belum banyak diketahui masyarakat ini, diumumkan Gubernur Isran Noor usai menyerahkan Bansos Pemerintah Pusat.

“Insya Allah, Vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat itu  diangkut melalui jalur udara dan akan tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Selasa besok,” terang Isran.

Disebutkan,   vaksin Covid-19 tiba  sebanyak 25 ribu dosis namun proses pengirimannya akan dilakukan seteliti mungkin karena kondisi udaranya harus tetap terjaga. Menjawab pertanyaan wartawan siapa yang mendapat vaksin lebih awal, ia mengakui sesuai Permenkes yakni tenaga kesehatan terutama yang selama ini bersentuhan langsung dengan pasien Covid 19.

Dari 25 ribu dosis vaksin tahap awal diperuntukkan bagi 12.500 nakes, selain itu dilakukan distribusi ke kabupaten dan kota. Dijelaskan,  vaksin  terus datan  sesuai kebutuhan  setelah diperuntukkan bagi nakes, kemudian anggota TNI dan Polri setelah itu masyarakat. "Nanti serentak vaksinasi secara nasional dilakukan pada 14 Januari 2021, dan peralatan penyimpanan  sudah disiapkan pemerintah pusat,” sebut Isran seraya berharap vaksin yang digunakan dapat membuat daya tahan tubuh untuk melawan Virus Corona meningkat.(sK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020