Nasional

Belum Dipastikan Jadwal Presiden Berkemah di IKN

Belum Dipastikan Jadwal Presiden Berkemah di IKN Wagub Kaltim Hadi Mulyadi saat berada di titik nol IKN

SAMARINDA (25/2-2022)

               Rencana Presiden Jokowi berkemah di kawasan Ibukota Negara (IKN) belum dipastikan, pasalnya banyak hal yang dipertimbangkan termasuk kesiapan areal serta meningkatkan kasus Covid 19.

               Kepala Biro Administrasi Pimpinan (ADPIM) Setda Kaltim M Syafranuddin, dihubungi Swara Kutim.com menjelaskan belum ada informasi apapun terkait perkemahan Presiden RI di IKN. “Hingga saat ini belum ada informasi terbaru, komunikasi terus dilakukan dengan pihak istana namun belum ada penjelasan apapun,” terangnya.

               Ditanya apakah di lokasi sudah dilakukan persiapan, ia membenarkan namun langsung dilakukan tim Jakarta bersama dengan Kodam VI Mulawarman. Mantan Kabag Humas Kutim ini menambahkan persiapan di IKN, terus dilakukan karena semenjak UU IKN ditetapkan DPR-RI, intensitas kunjungan berbagai pihak meningkat signifikan.

               Meski demikian apa saja yang disiapkan di lokasio IKN, ia mengaku cukup banyak diantaranya helipad, listrik, air bersih dan MKC. “Persiapan itu sudah dilakukan setelah Pak Presiden mewacanakan berkemah di IKN,” tandasnya.

               Wacana Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri akan berkemah di IKN, diutarakan Gubernur Isran Noor. Namun, rencana awal perkemahan yang melibatkan orang pertama di RI ini digelar tanggal 7 Februari 2022 sebelum ke Kendari untuk menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2022.(SK05)

               

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020