Kutai Timur

Ardiansyah : Masjid Asshabirin, Jad Ladang Amal Warga Teluk Pandan

Ardiansyah : Masjid Asshabirin, Jad Ladang Amal Warga Teluk Pandan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman Menandatangani Prasasti Peresmian Masjid Asshabirin Teluk Pandan.(Foto Bagian ADPIM Kutim)

SANGATTA (5/3-2022)

Setahap demi setahap, berkat dukungan berbagai pihak, akhirnya Masjid Asshabirin Desa Teluk Pandan Kecamatan Teluk Pandan, bisa dioperasikan total. Pengoperasiannya dilakukan  Bupati Kutai Timur (Kutim)  Ardiansyah Sulaiman, Sabtu (5/3).

Masjid yang kini berdiri megah dan mejadi kebanggaan warga Teluk Pandan dibangun masyarakat semi permanen, dimana semua menggunakan kayu. Seiring waktu, jamaah Masjid Asshabirin terus meningkat, warga masyarakat terutama ummat Islam yang mampir untuk melaksanakan shalat terus bertambah pula.

“Masjid  salah satu sarana pembinaan umat yang mendapat perhatian  besar Nabi Muhammad SAW, Bahkan, ketika Rasul hijrah ke  di Madinah, bangunan pertama yang didirikan adalah masjid yang kini menjadi  Masjid Nabawi,” terangnya seraya menatap bangunan  Masjid Asshabirin.

Dihadapan ummat Islam  di Teluk Pandan, ia mengajak  untuk memakmurkan Masjid Asshabirin dengan berbagai kegiatan ibadah dan pendidikan agama, sehingga tercipta muslim yang tangguh, bertaqwa dan memiliki kecintaan Islam.

Diacara yang dirangkai  dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Ardiansyah bersyukur kehadiran masjid yang begitu megah ini bakal mampu memberikan manfaat lebih kepada masyarakat . “Saya perhatikan, masjid ini kerap dikunjungi warga luar Teluk Pandan terutama mereka yang akan melaksanakan shalat fardu, hal ini tentu menjadi kebangaan bagi warga Teluk Pandan dan  akan menjadikan ladang amal ibadah bagi para Takmir masjid. Karena sudah menjaga kebersihan maupun kenyamanan pengunjung masjid,” ucap Ardiansyah dalam acara yang juga dihadiri Wabup Kasmidi Bulang bersama istri, serta Camat Teluk Pandan Amir.(SK06)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020