Kalimantan Timur

Awang Ferdian Hidayat, Wafat

Awang Ferdian Hidayat, Wafat Awang Ferdian Hidayat (46)

SAMARINDA (5/9-2021)

Kabar duka menyelimuti keluarga Awang Faroek Ishak – mantan Gubernur Kaltim, putra pertamanya Awang Ferdiyan  Hidayat, Ahad (5/9) pukul 19.30 Wita wafat dalam usia 46 tahun,  karena sakit.

Kedukaan Awang Faroek dan keluarga ini, juga dirasakan jajaran Pemprov Kaltim. “Gubernur, Wagub, Sekda dan seluruh pegawai Pemprov Kaltim turut berduka dengan wafatnya Awang Ferdian,” kata M Syafranuddin – Kepala Biro Admpin Kaltim.

Melalui siaran pers, disebutkan mantan anggota DPR-RI dan DPD-RI ini, dalam beberapa hari terakhir mengeluhkan akan kesehatannya sehingga berdiam di kamar. “Informasinya almarhum mengeluh akan kesehatannya jantungnya, sehingga mengurangi beraktifitas dan hanya berada dalam kamar saja,” terang Ivan.

Kabar wafatnya Awang Ferdian, diakui sudah diterima Gubernur Isran Noor, Wagub Hadi Mulyadi dan Sekda M Sa’bani. “Pemprov Kaltim ikut berduka, karena Awang Ferdian secara langsung ikut dalam proses pembangunan Kaltim baik sebagai anggota DPR-RI maupun DPD-RI, sumbangsihnya kepada Kaltim tentu menjadi kenangan bagi Kaltim,” kata Ivan seraya menambahkan rumah duka Awang Ferdian di Jalan Basuki Rahmat Samarinda.

Terkait kapan dan dimana mantan Calon Bupati Kukar dan Kutim ini dimakamkan, pria yang kesehariannya Jubir Gubernur Kaltim ini, memperkirakan di Kelurahan Sukarame Tenggarong karena keluarga besar paka Awang Faroek Ishak kesemuanya dimakamkan di Tenggarong.

Awang Ferdian, lahir di  Malang pada tanggal 3 April 1975. Ia merupakan lulusan Universitas 17 Agustus Samarinda dan STIE Artha Bodhi Iswara Surabaya.

Menjadi  Anggota DPR-RI periode 2014-2019 pada tanggal 2 Oktober 2014. Ia menggantikan Marten Aphuy sebagai pejabat Pergantian Antar Waktu (PAW) dan menjadi anggota  Komisi VII yang membidangi energi dan sumber daya mineral dan lingkungan hidup. 

Iapun pernah mencalonkan diri sebagai Wabup Kukar serta Bupati Kutim, namun sebelumnya menjadi anggota DPD-RI.

Awang Ferdian Hidayat sebelumnya pernah menjadi  Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Rukun Tani Indonesia (HKTI) Kalimantan Timur, Majelis Pemuda Indonesia, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Timur, dan Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri serta  KONI Provinsi Kalimantan Timur.(*/SK07)



Redaksi

Penulis Sejak 01 Nov 2020