Kutai Timur

Anugrah Diterkam Buaya Saat Menyelam Di Teluk Lombok

Anugrah Diterkam Buaya Saat Menyelam Di Teluk Lombok Lokasi Anugerah (8) disambar buaya Teluk Lombok Sangatta Selatan.(Foto ist)

SANGATTA (5/9-2021)

Seorang anak beranama Anugerah (8) warga Jalan Solata KM 3 Sangatta Selatan, Ahad (5/9) pukul 11.30 Wita diterkam buaya Teluk Lombok Sangatta Selatan.

Anugerah, datang ke Pantai Teluk Lombok untuk berenang bersama ayahnya. Mereka, terang Mustari –  warga Teluk Lombok, berenang di samping Pelabuhan Pertamina. “Saat itu Anugerah dan ayahnya sama-sama berenang di sebelah Pelabuhan Pertamina, namun saat ayahnya menyelam ia juga menyelam. Saat ayahnya kembali ke permukaan, Anugerah tak terlihat namun ibunya melihat di sekitar Anugrah menyelam melihat dua ekor buaya sedang berenang,” terangnya.

Curiga Anugerah diterkam buaya, ayah Anugerah bersama pamannya langsung mengejar monster Teluk Lombok ini dengan speed boat. 

Upaya pencarian Anugerah baru berhasil beberapa jam kemudian, sayangnya keadaan Anugerah sudah lemas saat dibawa ke Klinik Pertamina. “Ketika ditemukan Anugerah berada disamping salah satu buaya, berbekal pisau sang paman langsung terjun untuk menyelamatkan Anugerah,” beber Mustari seraya menambahkan Anugrah hanya sempat bertahan beberapa menit di klinik sehingga dinyatakan wafat pukul 13.45 Wita.

Saat diperiksa, pada punggung dan paha kanan Anugrah ditemukan sejumlah luka yang diduga akibat terkaman buaya. Mustari mengakui, di kawasan Teluk Lombok yang dikenal salah obyek wisata pantai di Sangatta Selatan masih banyak terdapat buaya muara.(SK04)


Redaksi

Penulis Sejak 01 Nov 2020