Kalimantan Timur

Anjat Kaltim Dikagumi Dubes Desra Percaya

Anjat Kaltim Dikagumi Dubes Desra Percaya Gubernur Kaltim Isran Noor menyerahkan cendramata berupa anjat dan batik ke Dubes RI di Inggris.

SAMARINDA (10/11-2021)

               Meski kunjungannya ke Inggris terkait Conference of Parties (COP )United Nation Climate Change Confrence (UNFCCC), namun Gubernur Isran Noor menyempatkan untuk memperkenalkan karya masyarakat Kaltim kepada Dubes RI Desra Percaya.

               Dipertemuan yang berlangsung selama 2 jam, Isran yang datang bersama istri, Bupati Berau Sri Juniarsih, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya’kabu, Kadis LH Ec Rizali Hadi, Kadis Kehutanan Amrullah mengungkapkan akibat Covid 19 banyak pelaku usaha yang terpaksa gulung tikar namun ada sejumlah UMKM berusaha bertahan dengan merubah strategi pemasaran.

               Kepada Dubes Desra, berharap Kedubes RI ikut membantu dalam promosi produk UMKM Kaltim seperti batik dan amplang termasuk kerajinan tangan masyarakat yang kini menjadi cendramata. “Anjat merupakan salah satu kerajinan masyarakat Kaltim yang kini mampu bertahan meski Covid 19, selain itu buah tangan yang dibuat dari rotan mampu menjadi cendramata karena fungsinya serta mempunyai daya tarik tersendiri,” terang Isran seraya menyerahkan sebuah anjat yang bertuliskan Kaltim dan kain batik kepada Dubes Desra.

               Mendapat cendramata anjat dan kain batik khas Kaltim, Dubes Desra mengaku senang dan ia menjanjikan akan memperkenalkan cendramata Gubernur Isran kepada tamu-tamunya sebagai bentuk ikut mempromosikan karya warga Kaltim.

               Sebagai penghormatannya, Desra memberikan ucapan terima kasih atas kedatangan Gubernur Isran dan rombongan dengan menendangkan sebuah lagu instrumental dengan terompet. “Lagu ini, saya persembahkan sebagai tanda hormat dan bangga saya kepada Pak Isran yang telah datang ke Kedubes RI di Inggris termasuk memberikan cendramata khas Kaltim,” ujar Dubes Desra yang mengaku agendanya pada Selasa (9/11) cukup padat.(*/SK8)

              

 

 

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020