Kutai Timur

23 Orang Berjuang Raih 4 Jabatan Esselon II di Kutim

23 Orang Berjuang Raih 4 Jabatan Esselon II di Kutim Pjs Bupati Kutim Jauhar Effendi mengenakan tanda pengenal bagi peserta seleksi JPT Pemkab Kutim

SANGATTA (27/11-2020)

Sebanyak 23 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Kutim, sejak Kamis (26/11) kemarin mengikuti seleksi Jabatan Tinggi Pratama. Seleksi yang dilakukan melalui Pansel ini, menyediakan 4 formasi jabatan esselon dua.

Pjs Bupati Kutim, Jauhar Efendi menerangkan jabatan apapun tingkatannya merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh ihlas, semangat dan dipertanggungjawabkan dunia akhirat. Seleksi JPT, terang pria yang kini menjabat asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kaltim ini, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendapatkan pejabat yang kompeten sehingga mampu membawa organisasi bergerak lebih maju dan modern. “Mengikuti seleksi JPT, tidak ada istilah coba-coba. Namun harus tumbuhkan keinginan untuk berprestasi. Untuk itu, sebelum mengikuti seleksi, sudah harus mempersiapkan diri,” pesannya dihadapan peserta yang rata-rata pejabat esselon tiga di Pemkab Kutim.

Lebih jauh, disebutkan, jabatan merupakan amanah bukan hak  tetapi kepercayaan. Yakinlah, kalau kita bekerja dengan baik, professional, jujur dan berintegritas Insya Allah terpilih siapapun pemimpinnya. 

Iapun mengintakna,  ASN harus familiar dengan computer karena era digital saat ini semua sudah menerapkan teknologi  yang selalu berkembang.  “Kita juga harus punya Facebook, Instagram, Twiter agar bisa memantau perkembangan kondisi serta keluhan masyarakat. Sebab masyarakat sekarang adalah masyarakat yang kritis. Kebijkan-kebijakan yang kita lakukan bisa saja dikristis oleh masyarakat, baik persoalan publik dan sebagainya,” imbuhnya.

Empat jabatan yang dilelang Pemkab Kutim  yakni Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan.(02)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020