Kalimantan Timur

10 UMKM Semarakan Kedatangan Wapres

10 UMKM Semarakan Kedatangan Wapres Kepala Dinas Perindagkop M Yadi Robyan Noor bersama Karo Adpim Setda Kaltim M Syafranuddin usai menjalani swab PCR

SAMARINDA (1/11-2021)

       Menyambut kedatangan Wapres RI KH Ma’ruf Amin, Dinas Perdagangan, Industri dan Koperasi Kaltim menghadirkan 11 pelaku usaha untuk bertemu langsung dengan wapres.

       Mereka yang mendapat kehormatan bisa bertemu langsung Wapres KH Ma’ruf Amin, Selasa (2/11) besok yakni Meytha dari Dekranasda Kaltim,  Sumarni Liong,  Ali, Sumarni Liq, Samuel, Widya dari Samareinda, Hainun dari Bontang, Resty dan Sri Lestari, Hamidah dari  Kukar, dan Priyanto dari Kutim.

       Kadis Perindagkop Kaltim  M Yadi Robyan Noor, menerangkan pelaku usaha yang dihadirkan setelah melalui penelitian termasuk kiprah serta keberhasilannya. “Memang tidak semua daerah, paling tidak bisa mewakili pelaku UMKM yang lainnya,” terang Roby dalam percapanya dengan Kepala Biro ADPIM Setda Kaltim M Syafranuddin, usaia menjalani swab PCR.

       Sementra itu Karo ADPIM Kaltim, Syafranuddin menerangka selain 10 pelaku UMKM dan Dekranasda, juga dihadirkan Dinas PTSP Kaltim yang menyajikan layanan public serta Bumdes di Muara Badak yang belum lama ini telah mengekspor 25 ribu ton lidi nipah dan lidi kelapa sawit ke Kanada. “Diharapkan ditinjaunya stand-standa Dekranasda, UMKM, PTSP dan Bumdes Muara Badak semakin memotivasi warga Kaltim untuk bangkit meski Covid 19 masih menghantui aktifitas masyarakat,” kata Ivan – sapaan akrab Syafranuddin.(SK07)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020