Nasional

2 Menteri Datang ke Kaltim

2 Menteri Datang ke Kaltim M Syafranuddin - Kepala Biro ADPIM Setda Kaltim

SAMARINDA (11/10-2021)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim berusaha memberikan dukungan maksimal terhadap launching Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) Tahun 2021. Dukungan demi suksesnya acara nasional yang menghadirkan sejumlah menteri ini, semakin ditingkakan menjelang puncak acara yang digelar Selasa (12/10) besok.

               Kepala Biro Administrasi Pimpinan M Syafranuddin, sejak pagi hari sudah berada di arena hajatan besar pertama bagi Kaltim ini di masa Pandemic Covid 19. Dalam peninjauan lokasi yang berlokasi di GOR Sempaja, tampak terlihat Kepala Biro Umum Setda Kaltim Nunung serta Kepala Satpol PP I Gede Yusa, serta Arry dari Dinas Perhubungan Kaltim.

               “Alhamdulillah, persiapan sudah baik termasuk kebersihan sekitar arena, semua sudah dipersiapkan dengan baik oleh Biro Umum bahkan Bu Nunung ikut motong rumput, maklum saja kondisi arena sudah lama tak digunakan akibat Covid 19,” terang Syafranuddin.

               Seraya bercanda, diungkapkan ditunjuknya Kaltim sebagai tuan rumah pencanangan Gernas BBI merupakan penghargaan bagi Kaltim. Karenanya momentum besar dari Kementrian Desa dan Transmigrasi  RI, disambut baik oleh Pemprov Kaltim guna membangkitkan kembali semangat pelaku usaha terutama UMKM di Kaltim yang sempat down akibat Covid 19.

               Ditanya meteri yang memastikan hadir, Jubir Gubernur Kaltim ini mengungkapkan ada 3 menteri yang sudah memastikan datang yakni Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, kemudian Menteri Tenaga Kerja Ida Fuaziah dan Menteri  Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi  A. Halim Iskandar. “Alhamdulillah Menaker dan Menteri Desa dan PDTT sudah tiba, Insya Allah besok Menko Marves datang,” terangnya seraya menambahkan selain menteri juga datang sejumlah pejabat lain diantaranya Wakil Menteri Perdagangan serta pejabat lainnya.(SK07)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020