Kutai Timur

Tingkatkan Pembangunan Rakyat, Pemkab Kutim Kembali Kerjasama Dengan Pemprov Kaltim

Tingkatkan Pembangunan Rakyat, Pemkab Kutim Kembali Kerjasama Dengan Pemprov Kaltim Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Kepala Biro Humas Setda Kaltim M Syafranuddin saat memperlihatkan Kerjasama yang ditanda-tangani.

SANGATTA (5/7-2021)

Pemprov Kaltim kembali melanjutkan kerjasama dengan Pemkab Kutim dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Kesepakatan kerjasama dimasa kepemimpinan Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang ini, dilakukan di Ruang Tempudau Kantor Bupati Kutim, Senin (5/7).

Naskah kerjasama yang merupakan bagian terpenting dari keberlanjutan kerjasama masing-masing perangkat daerah ini, ditanda-tangani Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Gubernur Isra Noor. 

 Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) dan Pemerintah Provinsi Kaltim kembali melanjutkan sinergi. Kerjasama kedua daerah ini dituangkan dalam kesepakatan bersama tentang kerjasama pembangunan daerah. Kerjasama dilakukan guna mempercepat progres pembangunan di Kutim. 

“Kerjasama ini penting karena menjadi dasar dan barometer kerjasama dibidang lainnya dimasa datang. Selain itu, interkoneksi kabupaten/kota yang ada di Kaltim sudah menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.,” kata Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Kabiro Humas Kaltim Syafranuddin mewakili Gubernur Kaltim Isran Noor mengungkapkan tujuan sebuah pembangunan di negara ini adalah menyejahterakan rakyat. Untuk itu, Pemprov Kaltim selalu melakukan pendekatan ke setiap daerah yang ada di Kaltim agar tak terjadi kesenjangan dalam pembangunan terutama menyongsong IKN pindah ke Kaltim. 

“Manfaat dari kerjasama ini, meringankan beban pemerintah  untuk melakukan suatu kegiatan di bidang pembangunan, semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat terlebih dalam pembangunan dasar masyarakat yang melibatkan pihak ke tiga,” terang pegawai Pemkab Kutim ini.(SK03)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020