Kutai Timur

SMA 2 Sangatta Utara Jadi Isoter C19 Sangatta Utara

SMA 2 Sangatta Utara Jadi Isoter C19 Sangatta Utara Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat meninjau asrama SMA Negeri 2 Sangatta Utara yang bakal dijadikan Isoter C19.(foto Ist)

SANGATTA (28/8-2021)

        SMA Negeri 2 Sangatta Utara, bakal dijadikan Pusat Isolasi Terpusat (Isoter) Covid 19 (C19) di Sangatta Utara.    Kesiapan SMA 2 Sangatta Utara menjadi Isoter C19 ini, Jumat (27/8) ditinjau  Bupati Kutim  Ardiansyah Sulaiman bersama  Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim  Bahrani Hasanal.

Isoter, terang Ardiansyah agar masyarakat bisa mendapat perawatan lebih maksimal. Karena itu, warga yang terpapr dengan katagori ringan bisa diraway di Isoter dan mendapatkan fasilitas serta  layanan yang memadai.

“Gedung Asrama SMAN 2 menjadi ruang isoter setelah dilakukan perencanaan, dan saat ini pembelajaran tatap muka (PTM) belum dilakukan,” terang Bahrani.

Bupati Ardiansyah mengakui SMA 2 Sangatta Utara,  layak menjadi Isoter C19 karena bisa  menampung 150 pasien dengan fasilitas lengkap mulai air, listrik, kipas angin, dispenser, oksigen dan seprai hingga tempat ibadah bagi ummat Islam.

Yang tak kalah menariknya, sebut Ardiansyah ada ruang terbuka bagi pasien yang ingin berolahraga atau menghirup udara segar cukup memadai.

Pemkab Kutim, sebut Ardiansyah  terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kutim yang sedang mengalami isolasi mandiri (Isoman).

Namun Ardiansyah beraharap tetap menerapakn Prokes Covid 19 dengan membudayakan 5M. “Terima kasih kepada Dinkes Kutim dan terus semangat para tenaga kesehatan yang telah berjuang dalam tugas kemanusiaan,” ujar orang nomor satu di Pemkab Kutim ini.(SK04)

 

 

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020