Kesehatan

Satgas Covid 19 Kutim, Serang Virus Corona Dengan Disinfektan

Satgas Covid 19 Kutim, Serang Virus Corona Dengan Disinfektan Penyemprotan disinfektan di SPUBU oleh Satgas Covid 19 Kutim

SANGATTA (12/7-2021)

Mencegah penyebaran Virus Corona di Sangatta, Pemkab Kutim meklalui Satgas COVID-19, Ahad 911/7) kemarin melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang Jalan Yos Sudarso termasuk tempat umum lainnya seperti taman dan SPBU.

Kepala BPBD Kutim, Syafrudin Syam menerangkan penyemprotan disinfektan di sepanjang Jalan Yos Sudarso, karena daerah yang mobilitas masyarakat tinggi. Penyemprotan, terang Syafrudddin, bertujuan mengurangi penyebaran virus corona yang secara kasat mata tidak bisa terlihat namun berkembang pesat di daerah yang padat penduduk. 

Penyemprotan disinfektan yang sempat mengkagetkan warga masyarakat ini, dilakukan Satgas Covid 19 menggunakan  mobil tangki BPBD dan Pemadam Kebakaran (Damkar).  “Apa yang kami lakukan adalah upaya preventif guna melokalisir dan mencegah penyebaran virus. Agar tidak menular. Kami berharap, masyarakat ketika harus keluar rumah selalu memakai masker dan tidak memegang barang yang diduga banyak digunakan orang seperti pegangan pintu,” imbuhnya.

Sejumlah warga Sangatta Utara mengapresaisi kerja Satgas Covid 19, pasalnya dalam beberapa pekan terakhir jumlah korban Virus Corona di Sangatta, bertambah. “Sebagai masyarakat, serba salah tidak keluar bagaiman nasib keluarga, kalau keluar terancam terpapar Corona. Namun jika sudah disemprot dengan disinfektan ini, semoga saja virusnya mati. Meski demikian, saya sependapat Prokes Covid 19 tetap ditegakan demi keselamatan pribadi dan orang lain,” ujar Joko serta sejumlah warga lainnya.(SK05)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020