Kalimantan Timur

Noorbaiti : Ayo Galakan Gemar Susu dan Daging Agar Anak Kita Sehat

Noorbaiti : Ayo Galakan Gemar Susu dan Daging Agar Anak Kita Sehat Noorbaiti Isran bersama-anak peserta gerakan Gemar Minum Susu dan Makan Daging serta Telor

SAMARINDA (10/4-2021)

Di masa Pandemic Covid 19, salah satu upaya yang baik melawan Virus Corona yakni meningkatkan daya tahan tubuh. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh salah satu caranya meminum dan makanan bergizi, istirahat yang cukup dan selalu berolahraga.

Dengan meminum susu, makan daging dan telur, kata Noorbaiti Isran – Ketua Tim PPK Kaltim, secara tidak langsung akan meningkatkan daya tahan tubuh selain itu menggerakan ekonomi atau pendapatan peternak.

Saat mencanangkan gerakan  "Ayo minum susu, makan daging dan telur setiap saat" yang merupakan bagian dari sosialisasi Gerakan Gemar Minum Susu, Makan Daging dan Telur yang digelar Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kaltim bekerjasama dengan TP PKK Kaltim  di Aula Kantor Kecamatan Samarinda Utara, Sabtu (10/4) ini, istri Gubernur Kaltim ini menandaskan ketahanan tubuh yang bermula dari minuman serta makanan yang sehat adalah kunci utama mencegah virus Corona yang belum ada obatnya hingga saat ini.

“Program Gerakan Gemar Minum Susu, Makan Daging dan Telur  yang diprogramkan Pemerintah Pusat melalui gerakan Ayo kita gemar minum susu, makan daging dan telur, merupakan gerakan yang memberi banyak manfaat baik kepada diri sendiri maupun kepada peternak,terlebih kepada anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan,” bebernya.

Disebutkna, dengan gizi yang cukup,  dapat mencetak genrasi muda yang cerdas dan pintar serta sehat. "Ayo kita laksanakan program ini. Apalagi, program ini turut membantu pemerintah mencegah penyakit gizi buruk atau kurang gizi. Akibatnya anak menjadi stunting atau anak pendek," sebut mantan bidan ini.

Terpisah, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kaltim  Munnawar menerangkan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan siap mendukung program TP PKK Kaltim. "Program harus terus dilanjutkan. Dengan tujuan meningkatkan tumbuh kembang dan kecerdasan anak," jelasnya dalam acara yang dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kaltim Erni Makmur Hadi Mulyadi dan sejumlah Pengurus TP PKK, Camat Samarinda Utara Syamsul Alam dan Forkopimda Kecamatan serta siswa SD di lingkungan Samarinda Utara.(sK08)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020