Kalimantan Timur

Menko PMK, Tinjau Ketersedian Oksigen di Kaltim

Menko PMK, Tinjau Ketersedian Oksigen di Kaltim DR M Jauhar Effendi - Asisten Pemkesra Setda Kaltim

SAMARINDA (26/7-2021)

Menteri Koordinator (Menko)  Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy,  Senin (26/7) datang ke Balikpapan untuk   memastikan kebutuhan oksigen bagi masyarakat Kaltim terpenuhi atau aman, terlebih di tengah pandemic  Covid 19.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim  M Jauhar Efendi ,  mewakili Gubernur Kaltim Isran Noor saat mendampingi Menko PKM  Muhadjir Effendy menerangkan  kunjungan Menko PMK ke Kaltim  punya arti penting yakni , untuk memastikan kebutuhan oksigen di Kaltim dalam rangka mendukung penanganan Covid-19.

"Kunjungan Menko PMK ke Kaltim sangatlah strategis tujuannya. Agar kebutuhan oksigen bagi korban Covid  tersedia, Karena, diperkirakan kebutuhan oksigen di Kaltim masih kurang 12-15 ton perhari," terangnya sebelum kedatangan Menko PMK di Bandara Aji Sultan Sulaiman Balikpapan.

Jauhar mengatakan, sebelumnya Menko PMK  menaruh harapan  perusahan-perusahaan besar khususnya BUMN yang memiliki tabung bagi  kebutuhan industri dapat sebagian difungsikan atau dipinjamkan kepada perusahaan yang memproduksi oksigen.

Ini tiada lain, karena kebutuhan oksigen di Kaltim  belum cukup dan bahan untuk membuat oksigen juga kurang.  “Alhamdulillah,  PT PKT Bontang juga rencana menambah tabung yang ada dimiliki Pemprov Kaltim. Kita harapkan dari kunjungan Menko PMK dapat bermanfaat bagi rakyat Kaltim," sebutnya.(SK06)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020