Kutai Timur

Mapolsek Teluk Pandan Diakui Kapolda Bagus

Mapolsek Teluk Pandan Diakui Kapolda Bagus Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak saat meninjau ruang tahanan yang ada di Mapolsek Teluk Pandan

SANGATTA (4/11)

            Selama berada di Kutim,  Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak,   bersama rombongan serta  Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko meninujau  Mapolsek Teluk Pandan. Kedatangan Kapolda di Mapolsek Teluk Pandan disambut  Pjs  Bupati Kutim Jauhar Eefendi , Wakil Ketua DPRD Kutim Asti Mazar dan Arfan, Anggota DPRD Kutim  Joni,  Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI  Pabate,  Ketua Pengadilan Negeri Sangatta Rahmat Sanjaya, Kajari Kutim Setiyowati.

 Proyek yang sempat disebut-sebut menjadi salah satu obyek pekara dalam OTT KPK beberaa waktu lalu, dibangun menggunakan  APBD Kutim senilai   Rp1,8 miliar.

Pjs Bupati Jauhar Efendi menerangkan kunjungan Kapolda Kaltim tidak  hanya meninjau bangunan Mako Polsek Teluk Pandan yang telah selesai dibangun, namun juga sekaligus bersilaturahim dengan jajaran Pemkab Kutim.  “Mapolsek Teluk Pandan dibangun melalui  APBD Kutim dengan anggaran  Rp 1,8 Miliar,” kata Jauhar. 

Terakit  Mako Polsek Teluk Pandan, diakui  sudah bagus dan representatif. Fasilitas yang disediakan juga lengkap. Diantaranya dilengkapi ruang tahanan dan fasilitas lainnya yang juga respentatif. Dia berharap dengan adanya fasilitas baru ini, dapat meningkatkan kinerja Polri di wilayah Teluk Pandan. 

Dalam pengarahanya, kapolda berharap Polsek Telukpandan  merawat bangunan Makopolsek Teluk Pandan Karena merupakan salah satu penunjang kinerja mereka. “Apalagi bangunan ini merupakan bantuan dari pemerintah daerah,” pesannya.

Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko memaparkan tahapan-tahapan pembangunan Mako Polsek Teluk Pandan dan Administrasi pengajuan Polsubsektor Teluk Pandan menjadi Polsek Teluk Pandan.  “Pembangunan Mako Polsek Teluk Pandan berasal dari dana APBD Pemkab Kutim tahun 2020. Masa pelaksanaan pembangunan selama 210 hari dimulai tanggal kontrak 6 April 2020,” jelas kapolres.(04)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020