Kesehatan

Lanal Sangatta Serbu Warga Pesisir Dengan Vaksin Covid 19

Lanal Sangatta Serbu Warga Pesisir Dengan Vaksin Covid 19 Pemberian vaksin Covid 19 kepada masyarakat pesisir dalam program Serbuan Vaksisn Covod 19 di Pantai Kenyamukan Sangatta.

SANGATTA (10/7-2021)

Mendukung percepatan pemberian vaksin Covdi 19 kepada masyarakat terutama masyarakat pesisir Kutim, Lanal Sangatta belum lama ini menggelar “Serbuan Vaksin Covid 19” di Dusun Kenyamukan Sangatta Utara.

Komandan Lanal (Danlanal)  Sangatt Letkol Pelaut I Komang Nurhadi senang banyaknya warga masyarakat yang bersedia divaksin.  “Ini merupakan kelanjutan dari kegiatan vaksin Covid 19 sebelumnya,  sesuai arahan Kasal  sasarannya masyarakat yang ada di pesisir atau pulau karena mereka tidak bisa mengikuti program yang digelar di Mako Lanal,” terangnya.

Aksi Lanal Sangatta yang digelar di TPI Kenyamukan ini, disaksikan Kasal melalui Vicon. Bahkan secara khusus, Kasal memberikan pengarahan kepada para Komandan Lanal di seluruh Indonesia.

Kepada Swara Kutim.com, Jumat (9/7) dijelaskan, Serbuan Vaksin Covid 19 di TPI Kenyamukan, mereka mendapat dukungan Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP), Dinas Kesehatan Kutim selain Balai Kesehatan Lanal.  “Sasarannya, masyarakat diwilayah pesisir, seperti nelayan, agen-agen kapal pelayaran, bongkar muat, pegawai pelabuhan, karyawan SOP Syahbandar,” terangnya.

Lanal Sangatta, jelas I Komang menargetkan 700 orang yakni operasi darat ditargetkan sebanyak 500 orang dan sisi laut 200 orang. “Kita bersyukur saat ini, animo masyarakat tinggi karena sudah menyadari akan kegunaan vaksin Covid 19 meski bukan obat yang bisa melawan serangan virus corona namun sebagai usaha membuat daya tahan tubuh meningkat jika terserang virus Corona,” beber I Komang disela-sela menyaksikan langsung penyutinkan vaksin kepada warga Kenyamukan.(SK03)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020