Kalimantan Timur

Isran : Kiprah Awang Ferdian Selalu Dilkenang Masyarakat Kaltim

Isran : Kiprah Awang Ferdian Selalu Dilkenang Masyarakat Kaltim Gubernur Kaltim Isran Noor saat memberikan sambutan menjelang jenazah Awang Ferdian Hidayat di bawa ke Tenggarong.(Foto Admpin Kaltim)

SAMARINDA (6/9-2021)

Gubernur Kaltim Isran Noor bersama sejumlah tokoh diantaranya mantan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang, Senin (6/9) pukul 10.00 Wita melepas jenazah  Awang Ferdian Hidayat (46) untuk dimakamkan di Pemakaman Muslimin Kelurahan Sukarame Tenggarong. 

Pemprov Kaltim, kata Isran, turut berduka dengan  Awang Ferdian Hidayat. Iapun mengakui, kontribusi Awang Ferdian tetap dikenang, baik dari kegiatan sosial maupun politik di Benua Etam.

"Awang Ferdian sosok yang baik, secara pribadi dan Pemprov Kaltim turut kehilangan sosok tokoh muda terbaik. Semoga amal dan  perbuatan Almarhum mendapat terbaik oleh Allah SWT," sebut Isran.

Dalam acara pelepasan yang sederhana, banyak tokoh mendoakan putra pertama Awang Faroek Ishak ini selalu dalam lindungan Allah SWT. “Banyak kenangan dengan Awang Ferdian,” aku Syaharie Jaang.

 Awang Ferdi, Ahad (5/9) sekitar pukul 19.30 Wita  wafat karena sakit. Pemuda yang murah senyum ini, sebelumnya mengalami gangguan pada jantung sehingga beberapa kali menjalani pengoabtan.

Awang Ferdian yang lahir di Malang – Jatim pada tahun 1975 ini,  menikah dengan  Rima Hartati dan dikarunia tiga  anak yakni Awang Farrel Muhammad, Dayang Chyntia Pratista Dewi, Awang Fatih Muhammad Adityawarman. 

Kepergian Awang Ferdian membuat keluarga besar Awang Faroek Ishak baik di Samarinda maupun Tenggarong, berduka. Tak heran, saat kabar pria yang akrab disapa Awang Ferdian ini, rumah duka yang berada di Jalan Basuki Rahmat banyak didatangi pelayat, demikian karangan bunga memenuhi sekitar kediaman almarhum.(SK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020