Kutai Timur

IMM Ikut Bantu RSU Kudungga, Serahkan Alkes Senilai Rp671,2 Juta

IMM Ikut Bantu RSU Kudungga, Serahkan Alkes Senilai Rp671,2 Juta Penyerahan Bantuan PT IMM berupa Alkes untuk RSU Kudungga Sangatta

SANGATTA (30/8-2021)

Dalam hal kemanusiaan, PT Indominco Mandiri (IMM) tak mau ketinggalan. Ini dibuktikan dengan perusahaan tambang batubara ini menyerahkan bantuan berupa alat-alat kesehatan untuk Rumah Sakit Umum (RSU) Kudungga.

Bantuan yang diterima Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman selalu Ketua Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kutim ini bernilai Rp671,2 juta. “Kasus Covid 19 merupakan kasus yang membuat semua pihak prihatin, selain tidak bisa kapan diperkirakan berakhirnya juga belum ada obat yang bisa membunuh Virus Covid 19. Karenanya, penggalakan pencegahan dengan menerapkan Prokes Covid 19 harus terus dilakukan semua pihak tanpa kecuali,” kata Ardiansyah Sulaiman.

Iapun menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada PT IMM atas bantuan yang di berikan serta dukungannya dalam pencegahan penyebaran Covid 19.  Disebutkan, Satgas COVID-19  Kutim tidak pernah berhenti berinovasi dalam membantu masyarakat dalam menaati 5M. 

Keterpaduan serat kepedulian semua pihak, dibutuhkan.  Pemkab Kutim melalui APBD yang ada berusaha meringankan beban masyarakat baik yang terkena langsung Covid 19 maupun dampaknya. “Bantuan PT IMM berupa alat kesehatan, tentu saja meringankan beban masyarakat yang kini sedang membutuhkan alat kesehatan memadai,” sebut Ardiansyah.

Taryono -  Health, Safety, Environment and Community Development Head didampingi Hasto Pranowo, Manajer External Relations, mewakili manajemen PT IMM, menerangkan IMM ikut  prihatin dengan masih maraknya kasus Covid 19.  “Saat terjadi  lonjakan kasus Covid-19, ketersediaan bahan pokok dan alat kesehatan sangatlah krusial. Apa yang bisa diberikan  IMM ini dapat bermanfaat dalam membantu proses percepatan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat,” kata Taryono.

Bantuan PT IMM ke Pemkab Kutim terdiri   4 unit High Flow Nassal Canula (HFNC), 2 unit Patient Monitor dan 10 unit tabung oksigen 6m3, yang seluruhnya bernilai Rp671, 2 juta. “Semua bantuan segera digunakan RSU Kudungga sebagai RS penanganan Covid 19 di Kutim, sebagai pemakai kami terbantu dengan peralatan ini karena alat-alat ini salah satu yang dibutuhkan untuk penanganan pasien Covid 19,” terang Direktur RSU Kudungga, Anik.(SK03)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020