Kalimantan Timur

Hadi : Jangan Lupakan Sejarah, Sekarang Perang Melawan Corona

Hadi : Jangan Lupakan Sejarah, Sekarang Perang Melawan Corona Wagub Hadi Mulyadi saat tabur bunga di Makam Pahlawan Sanga-Sanga

SANGA SANGA (27/1-2021)

Usai mempringati Peristiwa Merah Putih Sanga- Sanga ke 74, Wagub Kaltim  Hadi Mulyadi bersama Wabup Kukar Hairil Anwar dan Angggota Forkopimda melakukan   Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanga-Sanga.

Momentum Tabur Bunga di TMP maupun Upacara tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan yang telah berjuang membela Negara ini. Karena itu, wajar jika siapa saja yang masih hidup untuk meneladani jasa para pahlawan atau pejuang yang telah berjuang meraih kemerdekaan.

"Meneladani para pahlawan wajib dilaksanakan siapa saja terutama generasi muda. Semangat yang dibangun para pahlawan maupun pejuang itulah harus ditanam dalam hati generasi muda," kata Hadi Mulyadi.

Dikatakan, dulu,  pejuang kemerdekaan khususnya para pejuang Sanga Sanga menghadapi penjajah dengan apa yang dimiliki ketika itu.  Tetapi, saat ini masyarakat Indonesia  dihadapkan dengan persaingan yang sangat besar lagi tantangannya, mulai pengetahuan hingga penyalahgunaan narkoba. Bahkan Covid-19.

"Jadi, semangat yang dibangun para pejuang atau pahlawan harus ada dalam diri generasi muda saat ini. Termasuk, menghadapi kondisi pandemi Covid-19 Pemuda harus kreatif dan inovatif. Sehingga mampu membangun Sanga Sanga yang semakin maju," pesannya.(sK08)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020