Agama

Hadi : Jangan Lelah Minta Pertolongan Allah SWT

Hadi : Jangan Lelah Minta Pertolongan Allah SWT Suasana istigosa, zikir dan doa bersama di Masjid Nurul Mu’minin Samarinda

SAMARINDA (8/7-2021)

Wabah virus Corona harus dihadapi dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, sementara vaksin, pembatasan berakfitas di tempat terbuka merupakan salah satu upaya agar virus corona tidak menyebar kemana-mana dan terus menelan korban.

Dihadapan ummat Islam yang mengikuti istigosa, zikir dan doa bersama di Masjid Nurul Mu’minin Samarinda, Hadi menandaskan virus corona merupakan ujian kepada manusia untuk lebih waspada serta meningkatkan keimanan dan taqwa kepada Allah SWT. "Kita harapkan melalui Istighosa, Zikir,  dan Doa Untuk Keselamatan Bangsa  dikabulkan Allah SWT, ummat Islam jangan lelah meminta pertolongan Allah SWT agar Virus Corona segera musnah dari muka bumi," kata Hadi Mulyadi.

Iapun menggambarkan bagaimana kondisi penyebaran Covid 19 beberapa bulan lalu yang sempat melandai bahkan cendrung turun, namun semenjak ditemukannya varian Delta yang dikabarkan menyebarluas di India, kasus Covid 19 kembali marak.

Meningkatnya kasus Covid-19 di Kaltim , ujar Hadi,  menjadi perhatian semua pihak terutama masyarakat agar terus menerus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 seperti memakai masker dengan benar, cuci tangan dan menghindari kerumunan.

Istigosa, zikir dan doa bersama  di Masjid Nurul Mu’minin dipimpin Anggota Komisi Dakwah IPHI Kaltim Ust HM Djami'at Al- Hasyimi, sementara  dipimpin Prof Dr Habib Basim Bin Ahmad Al Atos dari Mekah. “Mari kita memohon ampun dan meminta kepada Allah SWT untuk mengangkat wabah corona ini, kita sebagai ummat Islam harus berdoa setiap saat terutama saat melaksanakan shalat fardu,” pesan Ust HM Djami’at Al Hasyim.(SK08)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020