Seni dan Budaya

FESMA Dorong Semangat Rakyat Kaltim Ditengah Pandemic Covid 19

FESMA Dorong Semangat Rakyat Kaltim Ditengah Pandemic Covid 19 Pembukaan FESMA XX Tahun 2021 di Taman Bebaya Samarinda

SAMARINDA (5/11-2021)

               Festival Mahalam (FESMA) Tahun 2021 diakui Wagub  Kaltim  Hadi Mulyadi menjadi pembakar semangat warga Kaltim untuk lebih bergairah setelah didera Covid 19. Saat membuka Festival Mahakam (Fesma) XX 2021 yang digelar Pemkot Samarinda di Taman Bebaya Samarinda, Jumat (5/11), disebutkan Covid 19 sempat melemahkan semua aktifitas masyarakat namun seiring menurunnya kasus Covid 19 aktifitas masyarakat mulai naik, namun jangan abai dengan Prokes Covid 19.

"Selamat dan sukses terselenggara Festival Mahakam XX ini. Momentum event ini dapat mendukung peningkatan perekonomian masyarakat. Selain peningkatan sektor wisata dan juga UMKM," sebut Hadi Mulyadi.

Diakui, potensi yang dimiliki Kota Samarinda berupa Sungai Mahakam adalah anugerah dari Allah SWT yang patut dilestarikan dan dikembangkan serta dijaga keindahannya. Sehingga mampu menarik minat pengunjung datang ke Samarinda.

Adapun harapan Pemkot Samarinda, melalui Wali Kota Samarinda, Andi Harun, agar didukung atau dibantu dalam pembangunan infrastruktur dari Bandara APT Pranoto ke Pusat Kota Samarinda. Hadi menegaskan, Pemprov siap membantu.

"Bahkan, setelah Wali Kota Andi Harun mengatakan demikian, Anggota DPD RI asal Kaltim Aji Mirni Mawarni langsung berkomunikasi Anggota DPR RI asal Kaltim Irwan. Ternyata, Pemerintah Pusat siap membantu tahun 2022," jelasnya disambut tepuk tangan meriah undangan yang hadir.

Dalam acara yang dihadiri Wawali Samarinda  Rusmadi, Ketua DPRD Samarinda  Sugiono, Sekretaris Kota Samarinda Sugeng Chairuddin, Anggota DPD RI asal Kaltim Aji Mirni Mawarni, sejumlah Anggota APEKSI se Kalimantan dan Forkopimda Kota Samarinda, diakui Andi Harun Fesma XX adalah program tahunan dilaksanakan. “Tujuan ini adalah menggali dan melestarikan potensi wisata Kota Samarinda, khususnya Sungai Mahakam. Harapannya, adanya pertumbuhan pengembangan wisata dan UMKM di Samarinda,” kata Andi Harun dalam acara yang pembukaanya ditandai dengan pemukulan  jimbe oleh Wagub Hadi Mulyadi yang diikuti Wali Kota, Wawali, Ketua DPRD dan Anggota DPD RI.(SK08)

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020