Kalimantan Timur

Pensiunan Pemprov Kaltim Dapat Emas Antam Dari Gubernur Isran

Pensiunan Pemprov Kaltim Dapat Emas Antam Dari Gubernur Isran Gubernur Kaltim Isran Noor menyerahkan penghargaan kepada Bere Ali perwakilan pensiunan Pemprov Kaltim, diantara penghargaan yang diterima terdapat emas buatana Antam.

SAMARINDA (28/1-2021)

Perhatian Gubernur Isran Noor dan Wahgub Hadi Mulyadi kepada ASN dan Non ASN Pemprov Kaltim, luar biasa. Berbagai upaya dilakukan untuk mensejahterakan mereka, termasuk yang purna tugas dengan predikat prestasi.

Gambaran itu, diwujudkan Isran dan Hadi saat memberikan penghargaan dan emas kepada ASN yang purna tugas.  “Secara umum maksud dan tujuan pemberian penghargaan bagi PNS purna tugas berprestasi sebagai bentuk apresiasi Pemprov Kaltim  atas dedikasi dari PNS yang telah menunjukkan prestasi yang baik dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” kata Isran.

Disebutkan, meningkatnya semangat pengabdian sebagai aparatur negara, memacu motivasi dan semangat kerja, meningkatkan kinerja dan produktivitas kerjanya, memunculkan nilai kompetitif,dan mampu memberikan nilai keteladanan bagi rekan kerjanya.

“Pemberian penghargaan kepada PNS Purna tugas yang berprestasi  ini,  diharapkan mampu memacu motivasi kerja aparatur pemerintah yang masih bertugas  dalam rangka mendukung pencapaian tujuan organisasi khususnya dalam rangka mensukseskan program pembangunan daerah," tandasnya dihadapan puluhan penerima penghargaan.

Disebutkan, untuk mencapai Kaltim berdaulat dan Indonesia maju, ujar Isran, setiap ASN  memiliki nilai lebih dalam bekerja melakukan sumbangsih positif dan konstruktif keunggulan dan handal sehingga hasil dapat dinikmati oleh masyarakat.

Ia menambahkan, Pemprov  Kaltim memerlukan aparatur sipil negara yang siap bekerja dalam semangat kebersamaan mampu bekerja keras dan mengabdi tanpa pamrih dan  penuh dedikasi kreatif inovasi profesional mampu bergerak cepat serta tanggap dalam mengatasi setiap permasalahan yang ada.


Kepala BKD Kaltim Diddy Rusdiansyah menerangkan penghargaan kepada para PNS purna tugas berjumlah 130 orang." Penyerahannya akan kita berikan secara bertahap dan diharapkan bulan Pebruari  mendatang sudah selesai semua, setelah itu baru dilakukan seleksi kembali untuk pemberian penghargaan kepada PNS  purna tugas," kata Dedy.

Pemberian piagam penghargaan  para PNS purna tugas mendapatkan logam mulia, untuk beratnya disesuaikan dengan masa tugas PNS sebagai perwakilan penerima diantaranya  Bere Ali dan Hj Halda Arsyad mantan Kepala Badan Perlindungan Anak dan KB Kaltim.(sK08)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020