Politik

KPU Kutim Sudah Terima Surat Suara Pilkada

KPU Kutim Sudah Terima Surat Suara Pilkada Surat suara Pilkada Kutim ketika tiba di Gudang KPU Kutim

SANGATTA (18/11)

Menjelang hari pemungutan suara untuk Pilkada Kutim tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutim, Selasa (17/11) siang menerima kedatangan surat suara. Suara yang akan dipergunakan warga Kutim memilih pemimpinnya untuk lima tahun kedepan, dibawa menggunakan truk Nopol AE 82711 SI.

Barang berharga yang langsung diawasi anggota Polres Kutim ini, disimpan di Gudang KPU Kutim yang berlokasi tak jauh dari Sekretariat KPU Kutim. “Alhamdulillah, sesuai jadwal surat suara sudah tiba,” kata Sayuti Ibrahim – Komisioner KPU Kutim.

Surat suara yang tiba sebanyak 121 koli ini, setiba di gudang cek komisioner KPU, Ketua Bawaslu Andi Mapasiling yang datang bersama Budi Wibowo – komisioner Bawaslu. “Setelah dicek pakingnya, segera dilakukan pengecekan lembar perlembar sekaligus pelipatan sebelum dikirim ke PPK bersama logistik lainnya,” sebut Sayuti.

Lebih jauh, Sayuti menyebutkan pelipatan dilakukan dalam waktu cepat namun akan melibatkan banyak pihak. Sesuai ketentuan,terang Sayuti, mereka yang terlibat penyortiran tidak boleh membawa benda apapun terlebih benda yang bisa merusak lembar surar suara seperti pulpen dan paku.(02)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020