Kalimantan Timur

Isran Janji Sediakan Rp2 M Untuk Ponpes Al-Hikmah Biduk-Biduk

Isran Janji Sediakan Rp2 M Untuk Ponpes Al-Hikmah Biduk-Biduk Geburnur Isran saat berada di areal Ponpes Al-Hikmah Teluk Sumbang Biduk-Biduk

SAMARINDA (1/1-2021)

Melihat perkembangan Ponpes  Al-Hikmah Desa Teluk Sumbangm  Kecamatan Biduk-Biduk, Berau yang aktif mendidik anak-anak Biduk-Biduk, menarik perhatian Gubernur Kaltim. Saat bertandang ke Ponpes yang dipimpin Ustadz Fadli ini, Gubernur Isran berjanji akan membantu pembangunan fisik senilai Rp2 M.

Melalui Kadsis PU dan Kimpraswil, AM Fitra Firnanda, diharapkan pada APBD Perubahan Tahun 2021 nanti, pembangunan  gedung Ponpes Al-Hikmah, diprogramkan. 

Isran mengaku kagum karena ada pesantren tahfiz Al-Quran di tengah hutan. Dalam pandangan Isran, kelak akan lahir  generasi-generasi penghafal Al-Quran dari Teluk Sumbang. Ia bahkan, berharap santri Ponpes Al-Hikmah,  kelak menjadi dai-dai yang akan menyebarkan lebih banyak kebaikan di tengah masyarakat. “Dukungan Pemprov untuk pembangunan gedung di Ponpes Al-Hikmah ini, tiada lain akan berdampak terhadap peningkatan ilmu atau sumber daya manusia Kaltim seperti dalam visi dan misi tahun 2019-2023,” sebut Isran.

Ustadz Fadli sebagai pengelola mengaku tak menyangka bisa mendapat bantuan senilai Rp2 M, pasalnya selama ini dana yang digunakan minim. “Alhamdullillah,  kami tidak menduga dukungan luar biasa Pak Gubernur  Isran  untuk pembangunan ponpes bagi kami, dan Isnya Allah kami akan terus aktif mendidik anak-anak sesuai harapan Pak Isran,” janji.

Bantuan sebesar Rp2 M nanti, akan dibangunankan gedung  sekolah, asrama dan masjid. Saat ini, Ustadz Fadli bersama pengajar lainnya mengelola Ponpesnya dengan sederhana namun sudah ada 25 orang santri. “Alhamdulillah lahan kami ada 10 hektar, kami senang sekali bisa ada bangunan terutama untuk kegiatan belajar dan ibadah,” ungkap Ustadz Fadli.(Sk07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020