Kalimantan Timur

Isran Harapkan Air Asia Layani Penerbangan Internasional dari dan ke Samarinda

Isran Harapkan Air Asia Layani Penerbangan Internasional dari dan  ke Samarinda Pesawat Air Asia Ketika Mendarat di Bandara APT Pranoto Samarinda

SAMARINDA (19/12-2020)

Gubernur Kaltim Isran Noor berharap Air Asia ikut menyemarakan penerbangan dari dan Samarinda melalui Bandara APT Pranoto. Ia yakin jika ada penerbangan internasional, kepariwisataan di Kaltim semakin berkembang.

Saat menerima kedatangan pesawat Air Asia, Kamis (17/12) lalu di Bandara APT Pranoto, orang nomor satu di Pemprov Kaltim ini mengungkapkan kedepaan sektor kepariwisataan di Kaltim menjadi andalan  pasalnya sumber daya alam yang menjadi andalan saat ini, semakin berkurang.

Kepada jajaran Air Asia seperti  Head of Government Relations PT Indonesia Air Asia Eddy Krismeidi Soemawilaga, diungkapkan obyek wisata di Kaltim tak kalah dengan obyek wisata yang selama ini digaung-gaungkan banyak pihak. “Derawan dan Maratua di Berau hanya kalah promosi, karenanya jika Air Asia bisa beroperasi di Kaltim dengan melayani penerbangan internasional baik Kaltim ke Kuala Lumpur atau negara lainnya, tentu akan berdampak baik kepada bagi Kaltim,” harap Isran.

Isran mengakui telah mendapat informasi, Air Asia akan melayani penerbangan internasional dari dan Kaltim karenanya ia menaruh harapan segera terwujud. 

Terkait rencana penerbangan Air Asia di Kaltim ini dibenarkan Head of Government Relations PT Indonesia Air Asia Eddy Krismeidi Soemawilaga, bahkan proses perijinan sedang digarap. “Saat ini masih dalam tahap proses regulasi saja di Kementerian Perhubungan,mudah-mudahan tahun depan 2021 bisa operasional atau buka penerbangannya," kata Eddy.

Kedatangan pesawat Air Asia di Bandara APT Pranoto, Kamis lalu, khusus membawa 14 ton APD Covid 19 yang dibeli Pemprov Kaltim. Kedatangan pesawat jenis boeing Airbus A320-200 dengan nomor penerbangan PK-AZH, disambut gembira Gubernur Isran Noor yang didampingi Kasrem 091 ASN, Kepala BPBD Kaltim, Kepala Satpol PP dan Kepala Biro Humas Kaltim. “Selamat datang di Samarinda, semoga penerbangan ini terus berlanjut,” harap Isran Noor.(sK07)



editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020