Kalimantan Timur

Bupati Kutim Lapor Gubernur Kondisi Daerahnya

Bupati Kutim Lapor Gubernur Kondisi Daerahnya Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat bertemu Gubernur Isran Noor di Kantor Gubernur Kaltim.

SAMARINDA (19/4-2022)

Usai mengikuti High Level Meeting  Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kaltim di Kantor Gubernur Kaltim, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyempatkan bertemu dengan Gubernur Isran Noor.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 45 menit itu, Ardiansyah melaporkan sejumlah kegiatan Pemkab Kutim termasuk kondisi masyarakat Sangatta Selatan, Sangatta Utara dan Bengalon yang terkena banjir.

Bersama Kabag Humas dan Protokol Basuki Isnawan serta Kadis Perindag Zaini, berbagai program pembangunan dan pemerintahan juga disampaikan. “Mumpung ada waktu luang Pak Gubernur saya manfaatkan untuk bersilahturahmi sekaligus melaporkan beberapa program pembangunan yang diharapkan bisa didukung Pemprov Kaltim,” terang Bupati Ardiansyah.

Dalam pertemuan yang diikuti  Karo Adpim Setda Kaltim M Syafranuddin, orang nomor satu di Pemkab Kutim ini juga menjelaskan upaya yang dilakukan Pemkab dan semua pihak termasuk TNI,Polri ketika terjadi banjir yang melanda Sangatta Utara dan Selatan serta Bengalon. “Kejadiannya memang di luar perhitungan, namun semua menjadi pelajaran bagi kami semua,” kata Ardiansyah sekaligus menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemprov Kaltim yang mengirim bantuannya.

Selain masalah bencana alam,  mantan wakil Bupati Kutim Isran Noor ini juga melaporkan masalah perekonomian diantaranya kelangkaan minyak goreng, termasuk target pengoperasian KEK Maloy. “Pemkab Kutim sudah bertekad, Bulan Mei nanti KEK Maloy sudah beroperasi dengan segala cara sesuai harapan Pemprov Kaltim,” kata pria dimata sahabatnya akrab disapa Didi ini.(SK8)

 

editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020