Kalimantan Timur

Abu : Warga Tak Mampu Dapat STB Gratis

Abu : Warga Tak Mampu Dapat STB Gratis Sosialisasi perubahan sistem siaran televisi dari analog ke digital

SAMARINDA (22/7-2021)

Perubahan  sistem siaran televisi di Indonesia dari analog ke digital, tidak membabani masyarakat yang berpenghasilan rendah.  Pasalnya, pemerintah akan menyediakan alat konversinya secara gratis, sementara siaran TV digital yang direncanakan bulan Agustus  mendatang dimulai di Tenggarong, Bontang  dan Samarinda.

“Pemerintah pusat akan membantu  masyarakat yang tidak mampu. Jadi, TV Digital ini dipastikan tak akan beratkan masyarakat tidak mampu," sebut  Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setprov Kaltim Abu Helmi usai menghadiri pembukaan Webinar Sosialisasi TV Digital.

  Sosialisasi yang dibuka Dirjen PPI Kemkominfo Ahmad M Ramli, diharapkan bisa dipahami masyarakat. 

Pemprov Kaltim, terangnya,  menyambut baik  program TV Digital yang bisa dinikmati warga Samarinda, Bontang dan Tenggarong. “Bagi masyarakat tak mampu dan hanya  memiliki tv analog tidak perlu diganti TVnya,  kmarena dengan bantuan alat Set Top Box   secara otomatis menerima siaran yang  TV digital,” ungkapnya seraya menambahkan ada 6,7 juta  STB disediakan pemerintah untuk  keluarga kurang mampu seluruh Indonesia.

Abu yang hadir mewakili Gubernur  Isran menyebutkan perubahan  dari analog ke digital, merupakan  implementasi  Undang-Undang  tentang Cipta Kerja mendorong penerapan Analog Switch Off (ASO) paling lambat pada tahun 2022.(SK07)


editor@ivan

Penulis Sejak 01 Nov 2020